BBMKG: Sumut Alami Peralihan Musim Hujan ke Kemarau

Redaksi - Minggu, 14 Februari 2021 21:03 WIB

Warning: getimagesize(https://cdn.hariansib.com/photo/berita/dir022021/_4570_BBMKG--Sumut-Alami-Peralihan-Musim-Hujan-ke-Kemarau.jpg): Failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 404 Not Found in /home/u956909844/domains/hariansib.com/public_html/mobile/detail.php on line 170

Warning: Trying to access array offset on false in /home/u956909844/domains/hariansib.com/public_html/mobile/detail.php on line 171

Warning: Trying to access array offset on false in /home/u956909844/domains/hariansib.com/public_html/mobile/detail.php on line 172
Foto Dok/Leo Bukit
BMKG

Medan (SIB)

Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan memprediksi cuaca di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada umumnya terjadi peralihan musim hujan ke kemarau.

Seperti diketahui, cuaca panas belakangan ini membuat masyarakat Kota Medan dan daerah sekitarnya mengalami kegerahan. Mirisnya, rasa gerah ini bukan hanya terjadi pada siang hari, namun juga dirasakan pada malam hari.

"Peralihan musim hujan ke kemarau diprediksi di Sumut pertengahan Februari-Maret, contohnya untuk wilayah Medan sendiri sudah memasuki musim kemarau pertama," kata Forecaster BBMKG Wilayah I Medan, Christin Matondang kepada wartawan via seluler, Minggu (14/2/2021).

Disebutkannya, curah hujan sudah mulai berkurang sehingga cuacanya lebih kering dan memunculkan suhu lebih panas. Rata-rata suhu panas saat ini dikisaran 32-34 derajat celcius.

"Kenapa sangat terasa suhu panas ini, karena saat ini masa transisi dari hujan ke panas. Sehingga masyarakat merasa cuaca saat ini sangat panas. Padahal suhu panas ini masih dalam kategori normal," paparnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar dan kondisi ini juga terjadi untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara pada umumnya meningkat. (*)

Editor
:

Tag:

Berita Terkait

Berita Terkini

Tiga Hari Ke depan, Waspadai Banjir dan Angin Kencang di Wilayah Sumut

Berita Terkini

Rob Rendam Pemukiman Warga di Belawan, Medan Labuhan dan Marelan

Berita Terkini

Wilayah Sumut Alami Peralihan Musim Hujan ke Kemarau

Berita Terkini

BBMKG Prediksi Musim Hujan di Sumut Berlangsung Hingga Februari