Karang Taruna Simalungun Bagikan Masker kepada Masyarakat di Kecamatan Tanah Jawa

Redaksi - Jumat, 16 Juli 2021 14:08 WIB

Warning: getimagesize(https://cdn.hariansib.com/photo/berita/dir072021/_4166_Karang-Taruna-Simalungun-Bagikan-Masker-kepada-Masyarakat-di-Kecamatan-Tanah-Jawa.jpg): Failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 404 Not Found in /home/u956909844/domains/hariansib.com/public_html/mobile/detail.php on line 170

Warning: Trying to access array offset on false in /home/u956909844/domains/hariansib.com/public_html/mobile/detail.php on line 171

Warning: Trying to access array offset on false in /home/u956909844/domains/hariansib.com/public_html/mobile/detail.php on line 172
(Foto: Dok/Karang Taruna Simalungun)
Masker : Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH saat membagikan masker kepada masyarakat di Pekan Tanah Jawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis (15/7). 

Simalungun (SIB)

Karang Taruna Kabupaten Simalungun membagikan kurang lebih seribuan masker kepada masyarakat di sejumlah titik di Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis (15/7).

Selain itu, juga aksi penyemprotan disinfektan juga dilakukan di beberapa Nagori yang menjadi zona merah Covid 19 di Kecamatan Tanah Jawa.

Kegiatan dilakukan Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH, Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamet, Camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa Sanggam Manik SE, Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanah Jawa, Ketua Karang Taruna Nagori Balimbingan, dan Naposo HKBP Tanah Jawa.

Sanggam menuturkan, adapun masker ini berasal dari bantuan Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Karang Taruna Kabupaten Simalungun dan dari Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa serta dari Forkopimca termasuk dari Polsekta Tanah Jawa dan Pemerintah Kecamatan Tanah Jawa.

Kegiatan diawali dengan pembagian masker kepada para pengunjung dan pemilik kios-kios yang berada di Pekan (Pasar) Tanah Jawa. Selain pembagian masker, Karang Taruna Kecamatam Tanah Jawa juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah toko yang ada diseberang Pasar Tanah Jawa.

Tampak, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamet bersama anggota saat membagikan masker sembari memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang mendapatkan masker. Dengan tetap mengedepankan Prokes dan Humanis, para personel Mapolsek Tanah Jawa selalu berinteraksi dengan warga agar terus tumbuh kesadarannya untuk selalu menjalan Prokes yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Usai membagikan masker di Pekan Tanah Jawa, kegiatan dilanjutkan ke Nagori Baja Dolok Kecamatan Tanah Jawa untuk penyemprotan disinfektan di rumah warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri, sekolah dan mesjid.

Selain itu juga, para warga diberikan masker secara gratis. Kegiatan serupa juga dilakukan di Nagori Balimbingan dengan didampingi langsung Pemerintah Nagori Balimbingan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH mengatakan aksi sosial itu digawangi langsung oleh Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa.

Kegiatan ini dilaksanakan pihaknya merupakan wujud nyata Karang Taruna di Kabupaten Simalungun dalam mendukung sepenuhnya program Pemerintah dalam menekan angka penyebaran dan penukaran Covid 19 di Kabupaten Simalungun, katanya.

Kami berharap kepada Bupati Simalungun agar memperhatikan dan memberikan perhatian lebih terhadap Karang Taruna Kabupaten Simalungun sebagai garda terdepan dalam mendukung program-program Bupati Simalungun khususnya dalam penanganan penekanan angka penyebaran Covid 19 ini di Kabupaten Simalungun, katanya. (D10/f)

Sumber
: Koran SIB

Tag:

Berita Terkait

Martabe

Ketua Karang Taruna Simalungun Ajak Generasi Muda Renungkan Sejarah Perjuangan

Martabe

Bankom Raya dan Karang Taruna Simalungun Bersihkan Museum

Martabe

Bona Uli Rajagukguk Kembali Pimpin Karang Taruna Simalungun

Martabe

Polsek Bandar Pulau Asahan Bagikan Masker kepada Masyarakat

Martabe

Camat Sidamanik Dukung Event Fun Bike HUT ke 60 Tahun Karang Taruna Simalungun

Martabe

Brimob Kompi 2 Yon B Pematangsiantar Bagikan Masker kepada Masyarakat