Rektor USU Lantik 3.335 Wisudawan Periode 2021/2022

Redaksi - Selasa, 08 Maret 2022 17:31 WIB
Foto dok/Humas USU
WISUDA :Rektor Dr Muryanto Amin mewisuda seorang lulusan di kampus USU Medan, Senin (7/3). 

Medan (SIB)

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Dr Muryanto Amin SSos MSi melantik 3.335 wisudawan dalam wisuda Periode II , 2021/2022. Dengan wisuda itu, jumlah lulusan USU sampai saat ini tercatat 234.874 orang. Prosesi wisuda dilakukan secara hybrid di Auditorium USU, Senin (7/3).

Pelaksanaan wisuda dilakukan dalam empat sesi selama dua hari . Pada wisuda kali ini pihak USU menampilkan sesuatu yang spesial dalam sesi hiburan, yakni penampilan dari The Profesor Band, dengan lagu-lagu hits andalannya.

Dalam pidatonya, rektor menyampaikan pesan penting agar setiap alumni USU selalu dihormati dan disegani oleh dunia kerja sebagai problem solver bagi industri. Para wisudawan harus bangga menjadi alumni USU karena saat ini USU telah meraih pengakuan internasional, sebagai kampus terbaik di Indonesia terutama wilayah bagian Barat Indonesia.

“Tetaplah selalu membuka dan mengisi link usu.ac.id dan tracerstudy.usu.ac.id,” ujar rektor.

Setelah wisuda, alumni diharapkan memiliki motivasi kuat di dunia kerja karena bursa kerja sudah hypercompetitive labour market, serta terus bertransformasi untuk merespon disrupsi yang menerpa kehidupan.

“Saudara harus menunjukkan kemampuan dan passion yang saudara asah saat menempuh studi di kampus kepada dunia industri yang memerlukan solusi dari masalah-masalah yang dihadapi,” jelasnya.

Terakhir, Dr Muryanto berpesan agar para wisudawan selalu berteman dengan berbagai orang yang berasal dari disiplin ilmu lain dan bergaul dengan industri. Menurutnya, ilmu yang dimiliki sekarang harus terus-menerus ditambah, diperbaharui dan dimodifikasi dengan ilmu-ilmu lain agar menghasilkan ide-ide yang sesuai dengan perubahan yang dibutuhkan dalam global market era.

“Jadilah pembaharu, jadilah inovator, jadilah leader. Jangan puas hanya menjadi follower dan generasi rebahan yang membiarkan waktu berlalu tanpa karya dan kinerja,” tuturnya. (A2/a)

Sumber
: KORAN SIB

Tag:

Berita Terkait

Martabe

Kahmi Sergai Siap Hadiri dan Sukseskan Milad Kahmi ke -58 Tahun

Martabe

Medan Digifestival 2024 Digelar Sebagai Bagian Pekan QRIS Nasional

Martabe

Perkuat Program EQUITY, Rektor USU Kukuhkan 6 Guru Besar Tetap

Martabe

Rektor USU: Sistem Keamanan UTBK Seleksi Mandiri 2023 Diperketat

Martabe

Rektor Wisuda 2.437 Lulusan USU

Martabe

Rektor USU Tekankan Kualitas Karakter Kepada 3.180 Wisudawan