Wabup dan Ketua TP-PKK Labuhanbatu Motivasi Warga Pondokbatu

Redaksi - Minggu, 14 Mei 2023 20:00 WIB
Foto: Dok/TP-PKK Labuhanbatu
BIMBINGAN: Masyarakat Desa Pondokbatu, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, mendengar motivasi, bimbingan dan arahan Wabup Hj Ellya Rosa Siregar beserta Ketua TP PKK dr Hj Maya Hasmita SpOG terkait persiapan menyambut tim penilai Kampung

Labuhanbatu (SIB)

Wakil Bupati (Wabup) dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu kembali mengunjungi masyarakat Desa Pondokbatu Kecamatan Bilah Hulu. Mereka memotivasi masyarakat untuk mendukung penuh desa itu mewakili Provinsi Sumatera Utara pada lomba Kampung KB tingkat nasional. Masyarakat dibimbing sopan santun melayani tamu (tim penilai) yang turun dari pusat.

Wabup Hj Ellya Rosa Siregar Ketua TP PKK dr Hj Maya Hasmita Adtrada SpOG, menyampaikan Kamis 12 Mei 2023, masyarakat Desa Pondokbatu akan kedatangan tamu dari Jakarta, yaitu tim penilai Kampung KB tingkat nasional.

"Kami berharap ini tidak menjadi beban bagi kita, namun harus kita tunjukkan bahwa kita terpilih mewakili Provinsi Sumatera Utara sebagai peserta lomba Kampung KB di tingkat nasional tahun ini," kata dr Hj Maya.

Untuk itu ia menegaskan kehadirannya bersama wakil bupati untuk membantu dan memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Pondokbatu, agar pada pelaksanaan penilaian, masyarakat benar-benar matang.

"Kita harapkan masyarakatnya desa ini sehat semua, dan mengingat tugas masing-masing. Sehingga pada saat tamu kehormatan tiba di sini, masyarakat mampu menjawab pertanyaan yang disampaikan," ujarnya.

Dokter spesialis kandungan itu juga berpesan agar masyarakat Desa Pondokbatu bersikap sopan dan santun dan ramah tamah menyambut para tamu. [br]

"Kita semua harus sopan santun melayani tamu nanti, baik itu dari tutur kata maupun perilaku. Kita berharap Desa Pondokbatu ini menjadi juara Kampung KB nasional," harapnya.

Wabup Hj Ellya Rosa menyebut tujuan Kampung KB untuk meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat desa yang terintegrasi dengan sektor pembangunan lainnya.

Menurutnya, masyarakat mesti memantapkan capaian Kampung KB yang diperoleh selama ini dan harus ditingkatkan untuk lebih baik, karena Desa Pondokbatu akan menjadi percontohan bagi daerah lain.

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berharap Desa Pondokbatu mampu mencapai Kampung KB terbaik nasional," harap mantan Ketua DPRD Labuhanbatu itu. (E15/d)

Sumber
: Koran SIB

Tag:

Berita Terkait

Martabe

Disnav Sibolga Libatkan 50 Warga Pondokbatu dalam Program Padat Karya